Acer Liquid Z320 : Smartphone Stylish Sahabat Anak


Assalamu Alaikum WR.WB

Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi sudah berkembang sangat pesat khususnya di dunia ponsel pintar atau yang biasa kita sebut smartphone.
Smartphone,di jaman sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal yang satu ini? 
saya rasa mulai dari orang dewasa,remaja dan tak terkecuali anak anak pun mungkin sudah tau apa itu smartphone.
 

Yup,smartphone merupakan sebuah perangkat yang didalamnya itu terdapat fitur-fitur yang dapat membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari seperti nelpon,sms,internet maupun hal-hal lainnya,dan terdapat pula aplikasi-aplikasi maupun games-games menarik didalamnya yang dapat diakses pengguna sebagai media hiburan dikala sedang tidak ada kegiatan pastinya.

namun,seiring berjalannya waktu pula perkembangan aplikasi maupun games  pada smartphone bisa dibilang tidak dapat dinikmati oleh semua kalangan,maksudnya?

ya,seperti adanya aplikasi maupun games yang hanya bisa diakses oleh orang dewasa,jadi misalnya ada anak-anak yang mengakses aplikasi maupun games yang belum sesuai umurnya tentunya akan tidak baik untuk masa depannya karena pembawaan diri seseorang itu ditentukan saat dia masih kecil,betul kan?
jadi,buat para orang tua tentunya harus was-was dengan kondisi yang  seperti ini,tidak ingin kan anaknya mempunyai citra yang buruk saat mereka besar nanti?


nah,kemarin ada seorang sahabat saya bertanya ke saya namanya Danny yang kebetulan sedang mencari referensi smartphone yang cocok digunakan  orang tua dan aman untuk anak-anak,kira-kira beginilah percakapan kami:



Acer,merupakan salah satu produsen smartphone terbesar dan terkenal didunia yang pada tahun 2015 kemarin meluncurkan sebuah smartphone yang diberi nama Acer Liquid Z320.
Acer Liquid Z320 mungkin agak berbeda dengan smartphone lainnya karena pada
smartphone ini terdapat fitur menarik yang dapat diakses penuh oleh anak-anak yang diberi nama Kids Center.


Apa itu KIDS CENTER?


Jadi saya jelaskan sedikit,Kids Center merupakan sebuah fitur yang sudah otomatis terpasang pada Acer liquid Z320 yang dirancang khusus untuk  anak-anak,didalam kids center sendiri terdapat berbagai macam  konten-konten seru yang dapat diakses penuh oleh anak-anak dengan aman seperti aplikasi,video maupun games.
lebih jelasnya kita simak dulu yuk video Kids Center dibawah ini:




Terus,apa saja sih Keunggulan dari KIDS CENTER?

Nah,berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Kids Center seperti:
  • Banyaknya Aplikasi,Video dan Games yang aman untuk si kecil
Kids Center mempunyai banyak sekali aplikasi,video dan games didalamnya yang tentunya aman untuk anak-anak,contohnya terdapat aplikasi menggambar dan mewarnai yang imbasnya dapat melatih kreativitas anak serta terdapat pula berbagai macam video dan games yang dapat diakses anak sebagai media hiburannya,seru kan?
  • Terdapat Kamera Khusus Anak Anak
Dijaman sekarang ini aktivitas fotografi tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja,anak-anak pun sudah bisa mengakses nya dengan fitur kamera yang terdapat pada kids center. ya,tentu saja imbasnya dapat melatih kemampuan fotografi anak,siapa tau suatu hari si kecil bisa menjadi fotografer handal? siapa yang tahu kan :)
  • Menyediakan Situs Web Yang Aman untuk Anak
Situs web yang ada pada kids center tentu tidak seperti dengan situs-situs web pada umumnya,situs web di kids center tentu sangat aman bagi si kecil karena didalamnya terdapat situs situs hiburan dan edukasi seperti National Geographic Kids,PBS Kids dan masih banyak lagi yang tentunya dapat mengembangkan ilmu pengetahuan si kecil.
  • Terdapatnya Fitur Parental Control
Salah satu fitur menarik yang ada pada kids center adalah fitur Parental Control,bagaimana tidak?
fitur ini berfungsi untuk memantau aktivitas internet anak dan juga dapat mengatur keamanan penggunaaan smartphone yang tentu saja dapat mencegah anak dari men-download konten-konten yang belum sesuai dengan umurnya atau membeli aplikasi-aplikasi baru tanpa seizin orang tua.

Nah itulah beberapa keunggulan dari fitur Kids Center yang ada pada
Acer Liquid Z320, Terus cara mengaktifkan fitur Kids Center sendiri gimana?


Caranya sangat mudah sob untuk lebih jelasnya kita lihat yuk gambar dibawah ini:

Tata Cara Aktifkan Fitur Kids Center

Jadi kesimpulannya,Kids Center merupakan fitur yang sangat bagus diakses oleh anak-anak karena dengan banyaknya keunggulan dari Kids Center ini tentu dapat mengembangkan kreativitas anak dan menjaganya dari hal-hal yang belum dapat dikonsumsi diusianya yang masih sangat belia.
untuk para orang tua penting juga untuk membaca 4 TIPS AMAN ANAK MAIN SMARTPHONE ALA ACER yang tentunya dapat membina anak dengan bijak dalam memainkan smartphone.


Selain KIDS CENTER,apa saja sih keunggulan lain dari ACER LIQUID Z320?

Nah,selain Kids Center yang sudah saya bahas diatas,tentunya Acer Liquid Z320 masih memiliki keunggulan lain yang akan saya bahas dibawah tapi sebelum saya bahas kita lihat dulu yuk spesifikasi dari Acer Liquid Z320:






Salah satu pertimbangan sebagian orang dalam memilih smartphone ada pada sektor desainnya,percuma kan kalau ponsel mahal tapi desainnya kurang bagus???
Benar banget tuh!

Tapi tidak dengan Acer Liquid Z320,meskipun smartphone ini termasuk dalam kategori smartphone entry level dengan harga sekitar 1 jutaan tapi desainnya gak main-main loh sob.
Acer Liquid Z320 dibalut dengan bahan plastik dengan sudut melengkung di setiap sisinya dan juga terdapat aksen garis-garis logam pada bagian belakang smartphone ini sehingga Acer Liquid Z320 memberikan kesan elegan bagi setiap penggunanya,keren!

Untuk dimensi sendiri Acer Liquid Z320 memiliki dimensi dengan tinggi 136 mm,lebar 66,5 mm,dan ketebalan hanya 9,6 mm serta memiliki bobot dengan berat 142 gram yang akan membuat smartphone satu ini sangat nyaman untuk digenggam,terdapat pula varian warna Hitam dan Putih pada Acer Liquid Z320 yang akan semakin mempercantik tampilan smartphone satu ini,mantap :)
 




Dibekali dengan layar tipe IPS 4,5 inch dengan resolusi sebesar 480x854p membuat Acer Liquid Z320 sangat nyaman dipakai untuk menonton video,film maupun bermain games,karena dengan penggunaan jenis layar IPS atau In-Plane Switching dapat membuat layar Acer Liquid Z320 dapat terlihat dengan jelas meskipun pengguna berada dibawah terpaan terik sinar matahari sekalipun dan dengan sudut pandang yang ekstrim sekalipun.

Dan terdapat pula fitur menarik loh sob yang diberikan Acer pada sektor layar Liquid Z320,fitur apa tuh??
Namanya BluelightShield,jadi fungsi dari fitur BluelightShield ini akan membuat pengguna sangat nyaman memandang Liquid Z320 dalam jangka waktu yang lama karena dengan teknologi ini dapat mengurangi pencahayaan warna biru dari layar yang dapat berpotensi membuat mata pengguna jadi cepat lelah,jadi bila fitur BluelightShield ini diaktifkan jangan heran jika kalian betah berlama-lama memandang layar Liquid Z320 ini,wuih luar biasa!


Acer Liquid Z320 telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan perpaduan user interface Liquid UI terbaru yang tentunya lebih mulus dan responsif dibanding dengan versi sebelumnya,sehingga bermain smartphone akan terasa menjadi sangat menyenangkan.

 

Acer telah membekali Liquid Z320 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz berjenis Qualcomm Snapdragon 210 dengan perpaduan RAM sebesar 1GB dan ditambah pula dengan sektor grafis Adreno 304 Sehingga pengalaman multitasking,gaming maupun internetan sudah sangat cukup di smartphone ini.
Yang lebih hebatnya lagi,liquid Z320 telah dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat di perluas menggunakan MicroSD hingga 32 GB sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai file pribadi seperti foto,video,musik,dan berbagai file lainnya tanpa khawatir penuh.


Meskipun Acer Liquid Z320 termasuk dalam kategori smartphone entry-level tapi tampaknya Acer tetap menyajikan kualitas kamera yang mumpuni loh sob! Oh yaaa?

Iya sob,jadi Acer Liquid Z320 sudah dibekali dengan kamera depan sebesar 2 MP serta kamera belakang sebesar 5 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash,berkat kamera yang ditawarkan Liquid Z320 ini pengguna sudah bisa mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga,teman maupun kekasih,ehem ehem :)

Tak lepas dari itu semua,ternyata masih banyak loh sob fitur-fitur menarik dari sektor kamera smartphone ini seperti terdapatnya fitur HDR,Bright Magic,Picture with Sound,Presentation sampai efek-efek seperti Mono,Sepia Negative dan Aqua yang dapat membuat hasil akhir foto terlihat lebih menarik tentunya dan buat yang hobi mengabadikan foto-foto makanan yang ada di kafe maupun di restoran Liquid Z320 juga telah dibekali dengan fitur yang diberi nama Gourmet Mode,apaan tuh?

Ya,jadi fitur Gourmet Mode ini akan menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan yang ingin difoto sehingga hasil akhirnya akan membuat foto makanan akan tampak lebih segar dan lezat dari aslinya,wuih luarrr biasa :)


Masalah yang paling banyak di jumpai pada Smartphone biasanya berkaitan dengan daya tahannya atau baterainya,dan pada Acer Liquid Z320 sendiri sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh berjenis Lithium Polymer yang dapat dilepas,jadi dengan kapasitas baterai yang cukup besar pengguna tetap dapat berlama-lama mengoperasikan Acer Liquid Z320 ini,bahkan Acer sendiri mengklaim daya tahan baterai smartphone ini dapat bertahan hingga 11 jam waktu bicara di jaringan 2G dan 480 jam waktu standby,mantap kan?


Mendengarkan musik di smartphone merupakan hal yang biasa dilakukan sebagian orang di kala sedang bosan,tidak ada kerjaan maupun hal-hal lainnya,tapi mendengarkan lagu di smartphone menggunakan speaker standar sih rasanya itu udah biasa beda halnya mendengarkan musik di smartphone menggunakan speaker berteknologi DTS Studio Sound itu baru luar biasa.
Nah,pada Acer Liquid Z320 sudah dibekali dengan speaker berteknologi DTS Studio Sound,jadi jangan heran bila mendengarkan musik di Acer Liquid Z320 terasa beda dari smartphone lain itu karena teknologi DTS Studio Sound dapat menjadikan suara menjadi sangat jernih dan terasa sangat detail di telinga,keren...keren!

 
Jadi,dengan banyaknya keunggulan yang telah dituangkan dalam Acer Liquid Z320 tidak salah jika saya pribadi menyebutnya dengan ''Smartphone Stylish Sahabat Anak'' karena dengan berbagai keunggulan pada fitur fitur dan teknologi yang terdapat didalamnya tentu smartphone ini sangat layak dimiliki dan dengan adanya fitur Kids Center tentu dapat mengembangkan kreativitas dan ilmu pengetahuan si kecil dan juga terhindar dari konten-konten yang belum dapat dikonsumsi di umurnya yang masih sangat belia tentunya.


Akhir kata,artikel ini merupakan opini pribadi saya dalam mengikuti kontes blog ''Dengan Acer Liquid Z320, anak senang, orang tua tenang!" yang diselenggarakan oleh Acer Indonesia. Semoga apa yang saya sampaikan pada artikel ini bisa memberikan pengetahuan baru serta bermanfaat bagi pembaca sekalian,sekian dulu dari saya wassalamu alaikum WR.WB.

Sumber Referensi Data,Gambar dan Video:
- Acerid.com
- GSMArena.com 

- Freepik.com
- Youtube.com
50 Komentar untuk "Acer Liquid Z320 : Smartphone Stylish Sahabat Anak"

Sip Gan reviewnya, good luck ya :-)

acer z320 Bikin para orang tua jadi tenang...

Wah banyak banget nih yang review gadget ini.
Gudlaak ya semuaa

Bagus gan reviewnya.. Lengkap... Emnk cocok buat orang tua dan anak yang lagi mau belajar smartphone... Good luck

Ia gan,soalnya ada kontesnya nih :)

Makasih gan :)

Yups bener banget,Acer Liquid Z320 memang pas banget deh buat orang tua dan anak-anak :)

Makasih gan :)

Wah mantap nih ngereview produk Acer, semangat gan :D

Ia nih gan,lagi ikut kompetisi soalnya :)

makasih gan :)

with.... keren reviewnya.... lengkap banger! jadi ngga ragu buat beli yak

Sip nih acer liquid z320 nya :)

Sukses gann, artikelnya menarik

So pasti gan,gak usah ragu deh buat beli produk dari Acer ini :)

makasih gan :)

kreatif gan reviewnya, penuh warna :D
semoga dapat prize nya.
REGARDS

Wah semoga menang ya mas.. Nice!

Info yang bermanfaat, sukses selalu ya, mari nulis mari maju bersama :)

Amin,makasih gan :)

Sip...sip gan :)

lengkap ya info tentang acer liquid z320 nya. good luck deh :)
http://cumabisnis.com/smartphone/dengan-acer-liquid-z320-anak-senang-orang-tua-tenang/

riview-nya keren banget, lengkap, two thumbs up deh
www.raniyulianty.com

sukses ya buat lombanya, smartphone ini memang keren sih

Amin,makasih mbak :)

Yups,bener banget Acer Liquid Z320 emang T O P abis deh :)

Keren banget dah reviewnya... sukses!

untuk anak2 memang gunakan Acer Liquid aja biar aman pas ngenet

Adanya fitur kids center membuat orang tua jadi lebih tenang.

Yups,dan juga membuat anak anak senang pastinya :)

Reviewnya sangat keren. semangat menulis :)

kids center memang perlu ya disetiap gadget, biar menghindarkan anak dari hal2 yang mungkin negatif hihihi...

Back To Top