OPPO R7s : Smartphone Berjulukan ''The Best User Experience''

Assalamu Alaikum Wr.Wb.

Tidak terasa nih sobat kita sudah memasuki bulan Desember atau yang biasa kita sebut dengan akhir tahun yang artinya tidak lama lagi kita akan merayakan yang namanya Tahun Baru,dan seiring berjalannya waktu juga perkembangan teknologi masa kini sudah berkembang pesat khususnya dalam dunia ponsel pintar atau yang sering kita sebut Smartphone.

Nah bicara tentang Smartphone,siapa sih yang tidak kenal yang satu ini?
rata-rata semua penduduk di dunia ini sudah memiliki yang namanya Smartphone mulai dari orang Dewasa,Remaja bahkan tak jarang kita melihat anak kecil sudah memiliki yang namanya Smartphone,hal tersebut tentu saja berbanding lurus dengan berbagai fitur-fitur serta aplikasi menarik di dalamnya yang terbilang dapat membantu kita dalam kegiatan sehari-hari bahkan terdapat pula berbagai macam games-games seru yang dapat kita mainkan sebagai media hiburan dikala kita sedang bosan,tidak ada kegiatan maupun hal-hal lainnya.
jadi bisa dibilang di jaman sekarang ini,smartphone sudah berperan penting dalam kegiatan maupun aktivitas kita sehari-hari berkat kemudahan yang di tawarkannya.

Kemarin,saya sempat bertemu dengan sahabat saya di jalan yang kebetulan sedang mencari
rekomendasi smartphone yang pas untuk tahun baruan nanti,namanya Ben kira-kira beginilah percakapan kami:

 
Note: Klik gambar untuk memperbesar

OPPO,merupakan salah satu produsen smartphone besar dan terkenal yang baru-baru ini meraih sebuah penghargaan ''The Best User Experience Smartphone'' dalam ajang Indonesia Golden Ring Award atau IGRA,baru saja meluncurkan produk  terbarunya yang masih termasuk dalam varian R7 Series yaitu OPPO R7s.


Bicara tentang smartphone terbaru dari OPPO,OPPO R7s diklaim memiliki User Experience terbaik loh sobat,tau gak kenapa bisa disebut begitu ?

 ''Enggak Tau....Enggak Tau Nih!!!!

Masa gak tau sih sobat,jadi kenapa bisa disebut ''The Best User Experience Smartphone''?
Itu karena OPPO R7s ini tercipta atas perpaduan keindahan desain serta kecanggihan
teknologi
yang mampu memberikan sobat sekalian pengalaman yang luar biasa dalam menggunakan atau mengoperasikan OPPO R7s beda dari yang lain.

Nah terdapat banyak pula keunggulan serta fitur-fitur menarik yang ada pada
OPPO R7s ini yang akan saya bahas dibawah,tapi sebelum saya bahas mari kita
intip dulu yuk spesifikasi dari Smartphone OPPO R7s.



OPPO R7s mempunyai desain yang terbilang elegan loh sobat,kenapa saya bilang elegan?

Kenapa tuh???

Karena OPPO R7s dibalut dengan bahan metal dengan perpaduan bezelnya yang terbilang tipis hanya 2,2 mm dan juga ditepi layarnya itu melengkung loh sobat atau biasa disebut 2,5D Glass yang membuatnya terlihat mewah serta nyaman sekali untuk digenggam,mempunyai dimensi dengan tinggi 151.8 mm,lebar 75,4 mm,ketebalan 7 mm dan berat hanya 155g membuat smartphone satu ini sangat enak dibawa kemana-mana ditambah dengan 2 varian warna Gold dan Rose Gold yang akan membuat OPPO R7s semakin terlihat enak dipandang mata.



Dibekali dengan layar tipe AMOLED 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080p dan dukungan 16 juta warna,OPPO R7s akan memanjakan mata kalian dengan tampilan layarnya yang tajam serta mampu memberikan gambar resolusi tinggi dengan detail yang luar biasa yang akan membuat pengalaman menonton film,video maupun bermain games kalian akan menjadi sangat seru dan menyenangkan.
Tak cukup sampai disitu saja,layar OPPO R7s juga telah dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 4 yang akan membuat smartphone satu ini lebih tahan terhadap goresan dan benturan sekalipun,Dan terdapat juga fitur menarik loh dari segi layar OPPO R7s,seperti:
  • Glove Mode : Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengoperasikan OPPO R7s menggunakan sarung tangan.
  • Sentuhan Layar Basah : Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengoperasikan OPPO R7s meskipun layar dalam keadaan basah,jadi akurasi sentuhan pada layar tetap normal.



Dibekali dengan sistem operasi berbasis Android Lollipop 5.1 dengan perpaduan user interface khas OPPO yaitu ColorOS 2.1,akan membuat tampilan layar OPPO R7s menjadi sangat menarik ditambah lagi dengan berbagai macam fitur Motion & Gesture yang dapat memudahkan pengguna mengakses smartphone ini,mau tau gak fitur apa saja? 

Mau..Mauu!!!!

OK deh,jadi fitur Motion & Gesture disini ada macam-macam sobat,ada off-screen gesture
yang hanya bisa digunakan saat layar mati dan adapula on-screen gesture yang hanya dapat digunakan saat layar menyala,lebih baik kita simak dulu yuk fiturnya :)
 Off Screen Gesture
  • Double tap to wake up : Fitur ini akan memudahkan kalian untuk mengaktifkan layar
    OPPO R7s hanya dengan mengetuk layar 2 kali dan smartphone akan otomatis menyala
    dengan sendirinya tanpa menekan tombol power.
  • Draw O to start camera : Fitur yang satu ini akan memudahkan kalian dalam membuka
    kamera,kalian hanya perlu menggambar pola bundar atau O maka otomatis kamera akan terbuka dengan sendirinya.
  • Draw V to turn on the flashlight : Fitur ini berfungsi untuk menyalakan lampu flash OPPO R7s secara otomatis dengan cara membuat pola berbentuk huruf V pada layar,sangat cocok buat kalian yang butuh penerangan.
On Screen Gesture
  • Double tap to lock the screen : Fitur ini berfungsi untuk mengunci layar OPPO R7s
    dengan cara mengetuk 2 kali pada layar lalu otomatis layar akan mati.
  • Gesture screenshot : Fitur satu ini memudahkan kalian untuk mengambil screenshot hanya dengan menyapu layar dari atas kebawah menggunakan 3 jari maka otomatis screenshot yang kalian ambil akan tersimpan di OPPO R7s.
  • Adjust volume with two finger : Fitur ini akan memudahkan kalian untuk mengatur volume pada OPPO R7s hanya dengan menyapu layar keatas atau kebawah dengan 2 jari.
Dan masih ada fitur lainnya seperti Smartcall,Prevent Misoperation,Cover Mode,dan lain-lain.
wah,keren sekali fitur-fiturnya :)


Apa kalian termasuk orang yang suka multitasking dan bermain game berat di smartphone,tapi sering kesal karena performa smartphone kalian sering lambat atau menurun?

Iya nih...smartphone saya sering kayak gitu!!!

Nah,masalah seperti itu tidak akan lagi kalian dapatkan di OPPO R7s loh sobat :)
 Kok Bisa Sih???

Iya dong,karena OPPO R7s dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Octa Core Snapdragon 615 dan dipadu dengan sektor grafis Adreno 405 dengan dukungan RAM sebesar 4GB yang akan membuat pengalaman multitasking dan bermain games kalian akan sangat menyenangkan di smartphone ini tanpa harus takut performanya menurun atau lambat karena OPPO R7s sudah didukung dengan hardware yang tangguh bahkan proses booting awal smartphone ini terbilang cepat hanya memakan waktu sekitar 20 detik dan pembukaan aplikasi hanya butuh waktu kurang dari setengah detik yang membuat smartphone ini terbilang sangat cepat digunakan.
Dan ditambah lagi dengan penyimpanan internal sebesar 32GB serta dukungan MicroSD yang dapat diperluas hingga 128GB yang memungkinkan kalian dapat menyimpan berbagai file pribadi kalian di smartphone ini.


OPPO R7s dibekali dengan Kamera Belakang sebesar 13 MP dengan perpaduan teknologi Autofocus dan LED Flash yang akan membuat hasil foto kalian terlihat lebih jernih dan detail,sedangkan untuk Kamera Depan sebesar 8 MP dengan teknologi Screen Flash yang akan membuat hasil jepretan kalian terlihat lebih maksimal meskipun di tempat kurang cahaya sekalipun.
tak hanya itu saja loh sobat,terdapat pula berbagai macam fitur-fitur menarik loh dari kamera OPPO R7s ini,seperti:
  • ULTRA HD : Fitur ini akan membuat hasil jepretan foto memiliki fokus dan detail yang sangat baik sehingga kualitas gambar menjadi sangat halus dan jelas.
  • Beautify : Fitur ini sangat cocok untuk pencinta selfie karena akan membuat hasil foto selfie kalian terlihat lebih bersih dan maksimal.
  • Various Filters : Fitur ini memiliki berbagai filter di dalamnya seperti
    Sunrise,Afternoon,Tokyo,Nostalgic,Warm,Bright,Sunlight,Gothic Style,Yellowing serta Mono yang dapat kalian tambahkan sebagai efek untuk hasil akhir foto kalian.
  • Panorama : Dengan fitur ini kalian dapat mengambil beberapa foto dan menggabungkannya jadi satu sehingga hasil foto terlihat lebih luas dan lebar,sangat cocok untuk kalian yang senang memotret pemandangan.
  • HDR : Dengan fitur ini pengguna dapat mengambil foto dengan pencahayaan yang seimbang sehingga hasil foto terlihat lebih natural.
  • Slow Shutter : Fitur ini akan membuat pengguna merekam gambar selama beberapa detik dengan kecepatan lambat yang akan membuat hasil akhir foto terlihat lebih dinamis.
  • Audio Photo : Fitur ini akan membuat foto menjadi bersuara.
  • Super Macro : Fitur ini akan membuat objek foto yang berukuran kecil akan terlihat sangat detail.
  • RAW : Fitur ini mampu membuat foto dengan resolusi tinggi sehingga akan terlihat sangat detail dengan ukuran file yang besar dan disimpan dalam format gambar RAW. 
  • GIF : Fitur ini dapat membuat foto-foto kalian bisa diubah menjadi gambar bergerak.
  • Double Exposure : Fitur ini dapat membuat objek pada gambar menjadi kembar atau bisa jadi kloning dan ditaruh dalam satu frame foto tanpa perlu melakukan proses editing terlebih dahulu.
  • Expert Mode : Fitur ini akan membuat pengguna bisa bereksplorasi secara manual dengan kemampuan fotografinya,karena dengan fitur ini pengguna dapat dengan bebas mengatur fokus,white balance dan pengaturan lainnya sehingga hasil akhir akan sesuai seperti yang di harapkan.
OPPO R7s dibekali dengan baterai berkapasitas 3070 mAh yang mampu membuatnya tahan seharian,jadi kalian bisa menghabiskan waktu berlama-lama bareng OPPO R7s ini dan didukung pula dengan teknologi VOOC Flash Charge yang akan membuat OPPO R7s mampu mengisi daya baterai super cepat karena dalam waktu 30 menit saja sudah bisa mengisi daya sampai 75%,gimana,cepat kan?


Dengan berbagai macam keunggulan dari OPPO R7s yang saya sudah bahas diatas, OPPO R7s masih memiliki berbagai fitur menarik lainnya seperti Sudah Mendukung Dual Sim,4G LTE,GPS,USB OTG,BLUETOOTH,Wi-Fi,dan masih banyak lagi yang akan membuat aktivitas maupun kegiatan kalian terasa lebih mudah dan menyenangkan.


Jadi,dengan begitu banyaknya fitur-fitur menarik dan teknologi canggih yang dituangkan dalam smartphone ini tidak salah jika OPPO R7s disebut sebagai ''The Best User Experience Smartphone'' karena OPPO R7s mampu memberikan penggunanya pengalaman yang luar biasa berkat fitur dan teknologi yang ditawarkannya.
lalu tunggu apa lagi sobat,segera rasakan pengalaman yang luar biasa bareng OPPO R7s :)


Sebelum sampai ke penutup,saya pribadi ingin menyampaikan beberapa alasan
saya Ingin Mendapatkan Smartphone OPPO R7s ini.
diantaranya:


Note: Klik Gambar Untuk Memperbesar

Akhir kata,artikel ini merupakan artikel yang saya ikut sertakan dalam kontes blog ''All About Flash,OPPO R7s'' yang diselenggarakan oleh OPPO Indonesia dan semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca,dan jangan lupa juga untuk follow twitter @OPPOindonesia dan Instagram OPPO Indonesia serta LIKE juga Fanspage Facebook OPPO Indonesia untuk mendapatkan info-info terbaru seputar produk dari OPPO.
Dan sebagai penutup,mari kita lihat yuk video unboxing Smartphone dengan harga 5 jutaan (baca : OPPO R7s ) di bawah ini!



Sekian dulu dari saya,Wassalamu Alaikum Wr.Wb!

kontes blog All About Flash Oppo R7s


Sumber Referensi Data & Gambar!


Tag : Gadget, OPPO, OPPO R7s
16 Komentar untuk "OPPO R7s : Smartphone Berjulukan ''The Best User Experience''"

Wah OPPO R7s memang yahud dah

komentar di tulisan ku jg yah KLIK disini

Keren Mas, moga sukses ya ...

keren sekali review nya mas, gaya tulisan dan pembawaan nya bagus :)

btw ada yg lupa nih sob, harga nya tidak tercantum di artikel di atas :) kalau boleh tau berapa ya harga nya ? saya sangat tertarik dengan fitur nya , apa lagi material nya full metal pasti kuat.

ijin share ya mas :)

Haha bisa aja mas,masih pemula saya :)

Untuk harga sendiri OPPO R7s dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan mas :)

silahkan kalau mau dishare,saya sangat hargai itu :)

jaringan 4G nya di frekuensi berapa saja mas bro ? kalo di frekuensi 1800 Mhz atau 2600 Mhz pasti ga bakalan nyantol 4G nya di jogja mas hehe maklum lah agak plosok mas, kalo di frekuensi 850 - 900 Mhz nyantol

Jaringan 4G LTE OPPO R7s bekerja di frekuensi 900 MHz, 1.800 Mhz dan 2100 MHz mas :)
semoga nyantol di areanya mas :)

emang keren banget OPPO R7s ini, reviewnya juga keren banget ..sukses ya

So pasti gan,OPPO R7s emang keren banget :)

Makasih gan :)

Asli, review nya keren bangat gan. Apalagi gambar ilustrasinya.

Ah bisa aja agan ini,makasih loh atas pujiannya :)

Back To Top